Politeknik PU

Politeknik Pekerjaan Umum bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi

Semarang – Politeknik Pekerjaan Umum menerima kunjungan dari Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi pada hari Sabtu tanggal 8 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Politeknik Pekerjaan Umum dengan Yayasan Buddha Tzu Chi. Dalam acara ini dihadiri Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bapak Dr. Dadang Rukmana S.H.,CES.,DEA , Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen Bapak Ir. Moeh Adam, MM , kemudian Direktur Politeknik Pekerjaan Umum Bapak Ir. Brawijaya, S.E., MEng.IE, MSCE, Ph.D, IPU, ASEAN.Eng, Wakil Direktur I Bidang Akademik Bapak Syamsul Bahri S. Si., M.T., Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum Bapak Ir. Iriandi Azwartika Sp-1, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Hariyono Utomo ST., M.M .

Dalam penandatangan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut MOU BPSDM Kementerian PUPR dengan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk memberikan dampak positif bagi dunia perguruna tinggi. Adapun pesan dari Bapak Dr. Dadang Rukmana S.H.,CES.,DEA yaitu perjanjian kerjasama ini akan meningkatkan kualitas Politeknik Pekerjaan Umum baik dari output mahasiswa lulusan yang di hasilkan maupun juga kualiats dosennya kemudian pesan dari Bapak Ir. Brawijaya, S.E., MEng.IE, MSCE, Ph.D, IPU, ASEAN.Eng yaitu dalam budaya berkeselamatan dan entrepreneurship sangat penting untuk mahasiswa dan dalam hal penelitian akan melakukan join research dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Kampus Politeknik Pekerjaan Umum merupakan kampus yang mengusung konsep ” Smart Green Campus ” pertama di Indonesia. Fasilitas kampus pun sangat lengkap seperti adanya workshop, laboratorium lapangan, laboratorium yang canggih serta adanya BIM ( Building Information Modelling ) yang memiliki sertifikat berlaku di seluruh Asia.

Scroll to Top