Politeknik PU

Praktikum Mata Kuliah Mekanika Tanah

Semarang – Mahasiswa Politeknik Pekerjaan Umum Prodi TKJJ (Teknologi Konstruksi Jalan & Jembatan) melakukan praktikum mata kuliah Mekanika Tanah. Dalam praktikum ini berisi materi tentang uji sondir, uji CBR lapangan, uji DCP (Dynamic Cone Penetration), uji sand cone, uji pocket penetrometer, uji vane shear. Praktikum dilakukan di kampus 1 daerah Tembalang, Semarang. Dosen yang mengajar Bapak Rikal Andani, ST, M.Eng sangat detail dan lengkap dalam memberikan ilmunya. Mahasiswa/i sangat antusias mendengarkan penjelasan dari dosen pengampu sehingga banyak yang bertanya.

Praktikum Mekanika Tanah ini adalah untuk mengetahui dan memahami segi teknis dan penyelidikan tanah baik dilaboratorium maupun di lapangan. Sedangkan mahasiswa dengan adanya praktikum ini, dapat mengaplikasikan teori-teori mengenai Mekanika Tanah yangdidapat pada saat kuliah secara langsung dan di aplikasikan dalam praktikumnya.

Kampus Politeknik Pekerjaan Umum merupakan kampus yang mengusung konsep ” Smart Green Campus ” pertama di Indonesia. Fasilitas kampus pun sangat lengkap seperti adanya workshop, laboratorium lapangan, laboratorium yang canggih serta adanya BIM ( Building Information Modelling ) yang memiliki sertifikat berlaku di seluruh Asia.

Scroll to Top