Politeknik PU

DOSEN

UNIT KEGIATAN MAHASISWA

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Politeknik Pekerjaan Umum merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensi mereka di berbagai bidang, serta berkontribusi dalam kegiatan sosial, budaya, dan akademik di kampus.

BERITA TERKAIT

Surabaya, 13 November 2023 –  Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas Satuan Pengawasan Internal (SPI) dalam konteks tata kelola internal Unit Satuan Pengawasan Internal (SPI) Politeknik Pekerjaan Umum menyelenggarakan kegiatan Studi Banding Tata Kelola Satuan Pengawasan Internal, Studi Banding tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi Politeknik Penerbangan Surabaya pada tanggal 13 November 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang SPI Politeknik Penerbangan Surabaya dan dihadiri oleh Wakil Direktur II Bidang Administrasi dan Umum, Tim Unit SPI Politeknik Pekerjaan Umum, dan Ketua SPI Politeknik Penerbangan Surabaya beserta Tim dengan tujuan utama untuk mempelajari bagaimana praktik terbaik tata kelola internal Unit Satuan Pengawasan Internal dari perguruan tinggi Politeknik Penerbangan Surabaya.

Dalam pemaparannya, Ketua SPI Politeknik Penerbangan Surabaya memberikan penjelasan terkait Tata Kelola Politeknik Penerbangan Surabaya, Tata Kelola SPI, Sumber Daya Manusia (SDM) SPI, dan Kegiatan yang dilakukan oleh SPI antara lain Kegiatan Pengawasan dan Kegiatan Audit.

“SPI Politeknik Penerbangan Surabaya telah menyusun Program Kerja Tahunan Pemeriksaan Intern (PKTPI) yang dapat menjadi input baik bagi Politeknik Pekerjaan Umum kedepannya”ujar Ketua SPI Politeknik Penerbangan Surabaya.

Kegiatan Studi banding ini, merupakan upaya Unit SPI Politeknik Pekerjaan Umum untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang tata kelola SPI yang telah teruji di Politeknik Penerbangan Surabaya. Salah satu fokus utama adalah peningkatan efisiensi operasional dan efektivitas fungsi pengawasan internal sebagai bagian dari tugas dan fungsi Unit SPI untuk memberikan jaminan yang objektif dan independen terhadap efektifiktas, efisiensi, dan kepatuhan terhadap kebijakan, prosedur, dan peraturan yang berlaku di dalam organisasi khususnya Politeknik Pekerjaan Umum.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya terbatas pada penguatan internal, tetapi lebih luas lagi  mencakup upaya membangun jaringan, hubungan kerjasama antar lembaga pendidikan, dan membentuk hubungan yang berkelanjutan antar lembaga pendidikan. Dengan saling memahami dan bertukar informasi, diharapkan Politeknik Pekerjaan Umum dan Politeknik Penerbangan Surabaya dapat bersinergi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik.

Hendra Adi Wijaya, Kepala SPI Politeknik Pekerjaan Umum, menyatakan, “Studi banding ini memberikan peluang emas bagi kami untuk meraih praktik terbaik dalam tata kelola SPI. Kami yakin bahwa kolaborasi seperti ini akan memperkuat integritas dan profesionalisme lembaga kami.”

Melalui serangkaian kegiatan seperti studi banding ini, Politeknik Pekerjaan Umum Semarang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan tata kelola internalnya.

#SPIPoltekPU 

#SigapProfesionalIntegritas

#BanggaMelayaniBangsa

Scroll to Top