Politeknik PU

D. TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dilakukan secara online
  2. Pendaftaran online dimulai tanggal 15 Mei 23 Juni 2023 dengan cara mengisi formulir pendaftaran di www.politeknikpu.ac.id dan mengunggah berkas administrasi;
  3. Peserta Seleksi hanya mendapat kesempatan mendaftar 1 (satu) kali, berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK);
  4. Peserta Seleksi dapat memilih maksimum 2 program studi
  5. Peserta mengisi Formulir Pendaftaran Online:
  6. Berkas administrasi yang harus dipersiapkan dan diunggah bagi pendaftar
  7. Ijazah SMA/MA (IPA) atau SMK/MA Kejuruan atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah bagi yang ijazahnya belum terbit b. Nilai Rapor yang diinput disesuaikan dengan mata pelajaran yang dipersyaratkan. Nilai yang diinput untuk kelas 10, 11 dan 12 adalah nilai pada semester 1 dan 2. Adapun nilai yang diinput sebagai berikut: Matematika, Bahasa Indonesia, Fisika, Nilai Pengetahuan kelas 10, 11 dan 12;, Kelompok C (Peminatan/Kejuruan), KTP/Akta Kelahiran, Nilai Pengetahuan kelas 10, Kartu Keluarga, Pengumuman Penerimaan Calon Mahasiswa/Mahasiswi Baru Politeknik Pekerjaan Umum 2023: Kelompok A (Umum/Wajib/Muatan Nasional), Nilai Pengetahuan kelas 10, 11 dan 12,: Kelompok A (Umum/Wajib/Muatan Nasional), Pas Foto terbaru berwarna (Ukuran 4 x 6, latar belakang merah, formal); f. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah / Puskesmas, dikeluarkan Tahun 2023, Surat Keterangan tidak buta warna dari Rumah Sakit Pemerintah /Puskesmas, dikeluarkan Tahun 2023; h. Surat Keterangan Prestasi Akademik dari Kepala Sekolah (khusus Jalur Prestasi Akademik). i. Sertifikat Akreditasi Sekolah Peringkat A atau Unggul (khusus Jalur Prestasi Akademik). Peserta mengunggah scan berkas administratif (butir a sampai dengan butiri) dalam format PDF (maks. 1 MB) kecuali Rapor (butir b) dan Pas Foto (butir e) dalam format JPG/PNG (maks. 1 MB).
  8. Pendaftaran Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Politeknik Pekerjaan Umum di Semarang Tahun Akademik 2023/2024 tidak dipungut biaya (gratis).
Scroll to Top