Politeknik PU

poliklinik Politeknik pekerjaan umum

Politeknik Pekerjaan Umum menyediakan fasilitas Poliklinik untuk memberikan pelayanan medis kepada mahasiswa/i dan seluruh civitas akademika yang tidak memerlukan rawat inap. Poliklinik ini dapat dimanfaatkan mahasiswa/i atau civitas akademika di lingkungan Politeknik Pekerjaan Umum untuk berkonsultasi dengan dokter atau spesialis serta menjalani pemeriksaan medis, mendapatkan diagnosa, dan menerima perawatan dan/atau pengobatan yang sesuai dengan kondisi mereka. Poliklinik ini menyediakan berbagai fasilitas medis seperti ambulans, ruang rawat, ruang farmasi untuk obat-obatan, P3K, dan peralatan medis lainnya. 

Ambulans

Politeknik Pekerjaan Umum mempunyai 2 unit mobil ambulans yang siap melayani kebutuhan medis darurat. Ambulans menjadi sarana evakuasi medik yang disediakan Poliklinik untuk memberi pelayanan kesehatan dan Sistem Penanggulan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT).

Ruang Rawat

Ruang rawat adalah area di fasilitas Poliklinik  Politeknik Pekerjaan Umum yang dirancang untuk memberikan perawatan medis kepada pasien yang membutuhkan pemantauan intensif atau perawatan yang lebih lanjut.

Ruang Farmasi

Ruang farmasi digunakan untuk meyimpan obat-obatan dan alat kesehatan.

Kotak P3K​

Kotak Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) menjadi perlengkapan pertolongan pertama yang ada di Poliklinik.

Peralatan Medis​

Sarana peralatan medis Poliklinik Politeknik Pekerjaan Umum Semarang

Scroll to Top