Politeknik PU

Perpustakaan

Politeknik Pekerjaan Umum menyediakan fasilitas Perpustakaan yang merupakan pusat informasi dan pengetahuan yang vital bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti. Perpustakaan ini tidak hanya menyediakan akses ke koleksi buku cetak, tetapi juga sumber daya digital seperti jurnal ilmiah yang dilanggan Politeknik PU, database online, e-book, dan repositori tugas akhir mahasiswa. Perpustakaan Politeknik Pekerjaan Umum fasilitas tambahan seperti ruang membaca, area studi kelompok atau ruang diskusi, serta akses komputer. 

Akses Masuk

Akses masuk Perpustakaan Politeknik Pekerjaan Umum Semarang.

Ruang Diskusi

Ruang diskusi merupakan sarana tertutup yang disediakan oleh perpustakaan untuk tempat bertukar fikiran, berpendapat, dan kerja kelompok.

Ruang Membaca

Perpustakaan Politeknik Pekerjaan Umum menyediakan ruang baca yang nyaman untuk digunakan sebagai area membaca dan belajar.

Akses Komputer

Perpustakaan dilengkapi dengan akses komputer untuk membuka database buku yang tersedia dan membuka e-jurnal yang dilanggan oleh Politeknik Pekerjaan Umum. Selain itu, komputer ini juga dapat digunakan oleh mahasiswa untuk membuat tugas. Komputer ini dibekali dengan spesifikasi terbaru yaitu: Windows 11 dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke 9 serta dukungan ram 8 GB.

E-Journal

Dalam upaya meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi di lingkungan Politeknik Pekerjaan Umum (Politeknik PU), telah dilanggankan e-journal dari Penerbit Cengage Learning yang dapat diakses oleh sivitas akademik Politeknik PU.

ePrints

Eprints Politeknik Pekerjaan Umum merupakan aplikasi berbasis website untuk membangun perpustakaan berbasis digital. Eprints digunakan untuk membangun sistem repositori yang memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mempublikasikan karya ilmiah.

Scroll to Top