Politeknik PU

Politeknik Pekerjaan Umum Berkunjung ke Universitas Pertamina Guna Memperkuat KerjaSama Pendidikan Tinggi

Politeknik Pekerjaan Umum melakukan kunjungan ke Universitas Pertamina di Jakarta pada tanggal 2 April 2024. Kunjungan yang dihadiri oleh Direktur Politeknik Pekerjaan Umum, Ir. Brawijaya, S.E., M. Eng.I.E, MSCE, Ph. D, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Hariyono Utomo, S.T., M.M., Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Umum, Dr. Drs. FX Hermawan Kusumartono, M.Si., serta Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Wildan Herwindo, S.I.P., S.T., M.T., disambut langsung oleh Rektor Universitas Pertamina, Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir, M.S., Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Dr. techn. Djoko Triyono, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Organisasi, M. Kamal Farid, Sekretaris Universitas Pertamina, M. Roby Hervindo, S.Sos, Dekan Fakultas Perencanaan Infrastruktur dan Fakultas Teknologi Industri, Assoc. Prof. Ir. Tota Simatupang, M. Eng., Ph. D., IPU, dan serta jajarannya yang berlangsung di Gedung Direktorat Universitas Pertamina Jakarta.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pertamina Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir, M.S., mengatakan bahwa Universitas Pertamina selain menjamin kualitas pendidikan inklusif dan merata juga terus mengupayakan pendidikan berkualitas dengan prinsip berkelanjutan atau yang biasa disebut dengan sustainability. “Dengan menerapkan kurikulum pembangunan berkelanjutan, mahasiswa didorong untuk melakukan kolaborasi riset bersama industri dan pengabdian masyarakat. Selain itu, mahasiswa disiapkan untuk menjadi lulusan yang kompetitif melalui Program Lulusan Merah Putih.” jelas Rektor Universitas Pertamina.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Politeknik Pekerjaan Umum, Ir. Brawijaya, S.E., M. Eng.I.E, MSCE, Ph. D, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan tujuan kunjungan ke Universitas Pertamina. “Terima kasih saya sampaikan atas sambutan hangatnya Universitas Pertamina kepada kami. Kami tentu ingin belajar bagaimana mengoptimalkan sumber daya yang sudah kami miliki guna mencetak lulusan yang cakap atau terampil dalam bidangnya mengingat Universitas Pertamina telah mencetak lulusan terbaik.” Ujarnya.

Kunjungan ini menjadi langkah awal yang positif dalam menghadirkan pendidikan tinggi yang adaptif, relevan, dan responsif terhadap kebutuhan zaman. “Kita bisa saling mengisi, Universitas Pertamina dengan keilmuan serta riset dan Politeknik Pekerjaan Umum dengan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia.” ujar Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Dr. techn. Djoko Triyono.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang berlangsung selama 2 jam dan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata untuk kedua belah pihak.

Scroll to Top