Politeknik PU

4 Alasan Kamu Harus Kuliah di Teknik Sipil

Kamu sedang mencari temoat kuliah yang menjanjikan lulusannya langsung diserap di perusahaan besar? Kuliah di Politeknik PU adalah jawabannya. Berikut ini merupakan alasan kenapa kamu harus kuliah di Teknik Sipil.

  • Peluang kerja lulusan Teknik Sipil sangat luas terutama di negara sedang berkembang seperti Indonesia yang sedang melakukan pengembangan infrastruktur.
  • Sarjana Teknik Sipil juga banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan untuk memperkuat divisi pengembangan bangunan.
  • Perusahaan juga membutuhkan lulusan Teknik Sipil untuk melakukan rekayasa bangunan.
  • Lulusan Teknik Sipil juga bisa lho menciptakan lapangan pekerjaan dengan cara membuka kantor konsultan perencana bangunan atau dengan membuka perusahaan jasa konstruksi (kontraktor) maupun perusahaan pengembang (developer)

Prospek Kerja

Prospek kerja lulusan Teknik Sipil sangat cerah mengingat Indonesia merupakan negara berkembang yang sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Jadi, lulusan Teknik Sipil banyak dibutuhkan oleh sektor pembangunan seperti kontaktor. Selain itu, lulusan Teknik Sipil bisa kerja apa lagi? Perlu kamu ketahui, bahwa lulusan Teknik Sipil juga bisa bekerja sebagai konsultan atau di sektor perbankan yang bertugas untuk mengaudit pengajuan kredit konstruksi. Dewasa ini, lulusan Teknik Sipil yang memiliki ketertarikan di bidang hukum mulai banyak yang menjadi Pengacara Hak Paten dan bertugas menilai apakah suatu hal baru dan inovatif layak diberi hak paten.

Setiap jenis pekerjaan di seluruh bidang ini menawarkan jenjang karier yang menjanjikan. Berbekal keilmuan yang dipelajari di bangku perkuliahan, pada umumnya rata-rata gaji awal lulusan Teknik Sipil berada pada kisaran Rp5.000.000. Besaran ini sangat bergantung pada area tempat bekerja, jabatan saat diterima, serta pengalaman yang kamu miliki.

Scroll to Top